Godaan Datsun dari Jakarta Fair Kemayoran

Rabu, 3 Juni 2015 | 13:40 WIB
KompasOtomotif-donny apriliananda Datsun Go edisi spesial yang dipajang di booth Datsun PRJ, Kemayoran, 2015.

Jakarta, KompasOtomotif – Berbagai cara dilakukan Datsun Indonesia agar lebih dekat dengan masyarakat. Salah satu yang dirasa cukup efektif adalah mengikuti ajang tahunan Jakarta Fair Kemayoran, atau biasa disbeut Pekan Raya Jakarta (PRJ), di Kemayoran, Jakarta Utara, 29 Mei hingga 5 Juli 2015.

Inilah tahun kedua Datsun dalam ajang untuk memperingati hari ulang tahun Jakarta itu. Booth outdoor 400 m2 pun digunakan semaksimal mungkin untuk menarik pengunjung, seperti Datsun Go edisi spesial, modifikasi pemenang kontes, hingga modifikasi mobil untuk arena bermain anak.

Godaan

Beberapa langkah penggoda pun disiapkan untuk pengunjung PRJ. Salah satunya adalah Datsun Go+ dan Go Panca edisi spesial. Model ini dilengkapi dengan tambahan aksesori seperti lampu kabut, spion yang digerakkan secara elektrik, pelek khusus warna abu-abu, hingga body kit sporty.

Rawi Hidayat, salah satu tenaga penjual kepada KompasOtomotif, Senin (1/6/2015), mengatakan bahwa aksesori itu sifatnya opsional. Pembeli bisa memilahnya satu per satu. ”Ada tambahan harga mulai Rp 1-7 juta, tergantung minta apa,” kata Rawi.

Dalam siaran resmi, juga disebut bahwa Datsun Indonesia menyiapkan program lain. Booking fee minimal Rp 2 juta bisa mendapat hadiah langsung talang air dan kantung di jok belakang. Nilainya mencapai hampir Rp 500.000.

Tak hanya itu, semua konsumen di PRJ juga berkesempatan memenangkan hadiah dalam program Pesta Hadiah Datsun. Hadianya berragam, mulai pelek 15 inci, sistem Bluetooth, hingga kaca film dan voucher belanja.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Azwar Ferdian