Ini Bocoran Baru soal Suzuki Ertiga "Major Change"

Senin, 1 Juni 2015 | 10:15 WIB
Istimewa Ertiga Mania Chapter Semarang

Jakarta, KompasOtomotif — Mendengar penguasa pasar kendaraan multi-guna segmen bawah atau low multi-purpose vehicle (LMPV) berniat melakukan penyegaran baru, Suzuki bukan tanpa kreasi. Diam-diam, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah menyiapkan Ertiga dengan penyegaran mayor atau major change supaya tak kalah angin.

Kepastian ini diperoleh dari dua sumber internal perusahaan. Masing-masing mengatakan bahwa Ertiga major change sudah siap diluncurkan. Bahkan, model terlaris kedua Suzuki ini sudah memasuki tahap persiapan produksi massal di pabrik baru Suzuki di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, suatu tahap yang biasa dilakukan sebelum peluncuran dilakukan.

"Dalam waktu dekat akan diluncurkan. Kemungkinan dalam beberapa bulan lagi," ujar salah satu sumber kepada KompasOtomotif, di Cikarang, belum lama ini.

Menurut dia, Ertiga akan mengalami ubahan cukup signifikan dari model sebelumnya, mulai dari eksterior maupun interior.

Sayang, ketika KompasOtomotif coba menggali lebih dalam, sumber tersebut belum mau membocorkan ubahan konkret yang disiapkan.

Dengan adanya bocoran ini, maka dipastikan akan ada tiga LMPV yang pada bersolek pertengahan tahun ini, yakni Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Suzuki Ertiga.

 

Penulis :
Editor : Agung Kurniawan