Suzuki Karimun Wagon R Matik Resmi Dijual

Selasa, 19 Mei 2015 | 15:20 WIB
Suzuki Karimun Wagon R AGS, varian terbaru dari mobil murah Suzuki.

Jakarta, KompasOtomotif - Setelah sempat mengajak sejumlah awak media menjajal kebolehan varian terbaru Karimun Wagon R transmisi otomatis Auto Gear Shift (AGS), awal Mei lalu, akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkannya di Jakarta, Selasa (19/5/2015). Mobil murah dan ramah lingkungan (low cost and green car/LCGC) Suzuki ini menawarkan sistem transmisi yang baru yang unik.

AGS merupakan sistem yang menggabungkan dua tipe transmisi, manual dan matik. Diklaim, teknologi ini biasa digunakan pada mobil-mobil premium. Kini, Suzuki mencoba menawarkannya lewat Karimun Wagon R, pertama kali di segmen mobil murah.

Makmur, Direktur Pemasaran Roda Empat SIS mengatakan, teknologi AGS bisa dinikmati konsumen Suzuki dengan menyesuaikan kondisi jalan yang dilalui sehari-hari. Jika sedang lancar, transmisi ini bisa difungsikan seperti transmisi manual, sebaliknya saat macet terasa ringan layaknya mobil matik.

Suzuki Transmisi AGS milik Karimun Wagon R.

“Suzuki berkomitmen memberikan dan menambah nilai keunggulan dari produk Karimun Wagon R. Keunggulan transmisi ini selain memberikan kenyamanan berkendara bagi konsumen juga menjadi representasi Karimun Wagon R," ujar Makmur dalam keterangan resminya, Selasa (19/5/2015).

Suzuki menawarkan Karimun Wagon R AGS dalam empat tipe berbeda dengan banderol mulai Rp113 juta-Rp 122 juta on the road Jakarta. Untuk menambah kemeriahan, mobil kota ini tersedia dalam delapan pilihan warna, yakni Splash Green, Lagoon Turquoise, Pearl White, Silky Silver, Graphite Grey, Cool Black, Radiant Red, dan Burgundy Red.

Peluncuran Karimun Wagon R AGS dimulai dari Jabodetabek, kemudian disusul 34 kota lain di seluruh Indonesia, mulai dari Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Papua.

Penulis : Agung Kurniawan
Editor : Azwar Ferdian