Ini Generasi Terbaru Yamaha V-Ixion

Senin, 4 Mei 2015 | 15:40 WIB
Yamaha Indonesia V-Ixion jadi penopang utama Yamaha di pasar sepeda motor nasional.

Jakarta, KompasOtomotif – V-ixion sebagai andalan Yamaha Indonesia di segmen sport siap bersolek. Sosoknya ditengarai mulai tampak di beberapa tempat, pertanda model ini akan hadir tak lama lagi. Kendati demikian, kepastian peluncuran belum diketahui lebih detail.

Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, hanya bisa mengungkap bahwa kehadiran generasi terbaru V-ixion itu akan dilepas sebelum Lebaran tahun ini.

”Sebelum Agustus, semua sepeda motor harus Euro3. Model lama masih Euro2, jadi kami mengejar timing itu,” ungkap Masykur, (4/5/2015), dalam peluncuran GT 125 Eagle Eye dengan fitur Autosafe di kantor pusat YIMM, Pulogadung, Jakarta Timur.

Sudah jelas bahwa V-ixion terbaru akan lebih ramah lingkungan. Dengan begitu, Masykur menyebut, sepeda motor yang sudah berspesifikasi standar emisi baru, otomatis membuatnya lebih irit mengonsumsi bahan bakar.

”Emisi dan efisiensi bahan bakar akan lebih rendah. Suara knalpot juga lebih tidak berisik. Penampilan juga pasti baru. Momen Lebaran diambil karena di masa itu orang banyak yang cari sepeda motor,” urai Masykur.

Saat ini, V-ixion terbaru sudah mulai dikirim ke distribution centre di berbagai daerah di Indonesia. Strategi pengiriman ke dealer lebih dulu ini mirip apa yang dilakukan Yamaha Indonesia terhadap MX King.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Aris F. Harvenda