Ford Sumbang Rp 2,5 M untuk Korban Gempa Nepal

Senin, 4 Mei 2015 | 14:40 WIB
AP PHOTO / Bernat Armangue Warga berdoa di Kuil Indrayani yang hancur diamuk gempa di Kathmandu, Nepal, 27 April 2015. Gempa tektonik berkekuatan 7.9 SR mengguncang Nepal pada 25 April, mengakibatkan ribuan orang meninggal.

Dearborn, KompasOtomotif - Ford Motor Company melalui lembaga kemanusiannya, Ford Fund dan seluruh karyawan Ford di dunia, ikut menyumbang korban bencana gempa di Nepal. Bantuan 200.000 dollar AS disalurkan untuk ikut menyokong para korban yang tengah terpuruk.

Petaka gempa 7,8 skala Richter, 25 April 2015 lalu mengakibatkan Nepal hancur, mengorbankan ribuan jiwa melayang dan kehilangan tempat tinggal. Sejauh ini, banyak organisasi terlibat untuk membantu para korban, termasuk aliran dana dari para individual di dunia. Ikut mewakili pelaku industri otomotif, di mana Honda, GM, dan Mahindra&Mahindra sudah melakukan perannya membantu pemerintah Nepal dalam bentuk dana atau peralatan.

Ford Motor Company Fund kali ini menyiapkan dana 50.000 dollar AS untuk sumbangan ditambah 50.000 dollar AS dari sumbangan karyawan Ford di seluruh dunia. Ford Fund juga mengalokasikan 100.000 dollar AS lainnya ke Habitat for Humanity International, untuk membantu Ford Asia Pasific ikut berkontribusi pada upaya membangun kembali lingkungan pasca gempa.

Jim Vella, Presiden Ford Fund dilansir Carscoop (3/5/2015), mengatakan, "Ford dan karyawannya ingin membantu memperbaiki kondisi yang dialami Nepal. Kami, berkomitmen membantu mereka yang lagi membutuhkan, berharap kontribusi ini bisa mempercepat penyembuhan pasca gempa bumi."

Penulis : Agung Kurniawan
Editor : Aris F. Harvenda