Ajang Bangunkan Para "Drifter" Indonesia

Senin, 27 April 2015 | 10:30 WIB
Achilles Ajang kompetisi drifting nasional siap kembali digelar di tiga kota.

Jakarta, KompasOtomotif – PT Multistrada Arah Sarana, Tbk. (MASA), produsen ban merek Achilles, siap menggelar adu tangkas drifting yang menantang para drifter Indonesia kembali mengasah mental dan kemampuan. Ajang bertajuk Achilles Motorsport 2015 ini adalah reinkarnasi kegiatan setelah sempat terhenti pada 2013.

Tahun ini, tak hanya membangunkan para drifter nasional dengan ajang besar dalam format kompetisi, tetapi juga menampilkan sisi lain dari musik dengan DJ. Tiga seri disiapkan, dimana setiap poin yang diraih akan akan diakumulasikan unutk menentukan juara umum.

Seri pertama akan diadakan di Yogyakarta pada 6 Juni 2015, dilanjutkan seri kedua pada 15 Agustus  2015 di Surabaya. Sebagai seri penutup, akan digelar di Jakarta pada 10 Oktober 2015.

”Kami tidak hanya menyuguhkan kejuaraan drifting, tapi juga melakukan coaching clinic bagi para drifter pemula. Diharapkan dari event ini, dunia drifting Indonesia bangkit kembali dari tidur panjangnya,” kata Akbar Rais, drifter nasional tim Achilles Exclusive Auto Garage, yang juga bertindak sebagai ketua penyelenggara, dalam konferensi pers di Serpong, (25/4/2015).

Acara akan diisi dengan kegiatan sehari penuh kompetisi drifting kelas pro, rookie, drift star, dan pemula. Pada arena bazar festival tersaji deretan food truck parade yang akan memanjakan pengunjung dari pilihan menu makanan dan minumannya.

Di setiap kota, tersedia arena bazar untuk merek setempat demi membantu meningkatkan potensi lokal. Untuk yang ingin berada di dalam mobil bersama drifter profesional, ajang ini juga bisa menjaid alternatifnya.

M. Zein Saleh, mewakili merek Achilles Radial, berharap event ini akan melahirkan drifter baru di luar Jakarta yang dapat berprestasi sehingga bisa mengharumkan nama bangsa, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Azwar Ferdian