BMW Luncurkan Aplikasi untuk Apple Watch

Minggu, 26 April 2015 | 09:22 WIB
BMW/Carscoop Apalikasi baru untuk Apple Watch bagi pemilik BMW i3 dan i8.

Munich, KompasOtomotif - BMW meluncurkan aplikasi terbaru, " "BMW i Remote" khusus untuk peranti pendukung Apple Watch. Peluncuran ini dilakukan hanya terpaut beberapa jam setelah Porsche melepas produk serupa.

Meskipun berkonsep mirip, aplikasi yang ditawarkan Porsche lebih beragam, karena mampu kompatibel untuk beberapa model mobil, seperti Macan, Cayenne, dan lain sebagainya. Sedangkan aplikasi BMW hanya digunakan untuk dua mobil hibrida plug-in terbarunya, i3 supermini dan mobil sport i8.

BMW i Remote punya fungsi serupa dengan yang ada pada aplikasi ponselnya. Melalui aplikasi ini, konsumen bisa mengetahui berbagai informasi, misalnya soal status baterai mobil, sistem navigasi, sampai mengatur level suhu dalam dalam kabin mobil. Aplikasi ini gratis dan bisa diunduh langsung di Apple iTunes.

Meski cukup "cutting edge", aplikasi yang ditawarkan BMW atau Porshce ini bukan barang eksklusif. Pasalnya, dengan waktu berjalan akan lebih banyak merek-merek lain menawarkan konsep serupa, tinggal tunggu seberapa efektif aplikasi ini digunakan konsumen di masa depan.

Penulis : Agung Kurniawan
Editor : Aris F. Harvenda