Prediksi Tenaga Lancer Evo Edisi Penutup

Rabu, 15 April 2015 | 15:50 WIB
Leftlanenews Mitsubishi Lancer Evolution Final Edition

Tokyo, KompasOtomotif - Mitsubishi Motor Corporation meluncurkan edisi terakhir dari Lancer Evolution X. Sedan sport legendaris ini hanya diproduksi 1.000 unit dengan banderol 4.298.400 yen atau setara dengan Rp 465 jutaan.

Mitsubishi sudah membuka pemesanan Lancer Evo Final Edition ini, meski baru akan resmi menjual pada Agustus mendatang. Sayangnya, belum ada data spesifikasi resmi yang dirilis Mitsubishi mengenai sedan ini. Termasuk berapa daya yang bisa dikeluarkan oleh mesin Lancer Evo.

Seperti dilansir Respone JP, Selasa (15/4/2015), Lancer model sebelumnya mampu mengeluarkan daya mencapai 295,7 tk. Model terakhir mendapat sentuhan pada saluran pembuangan. Ubahan itu bisa membuat Lancer Evo memiliki daya mencapai 303,6 tk. Angka tersebut sama dengan tenaga yang dimiliki Subaru WRX STI.

Mitsubishi Lancer Evolution Final Edition mengusung mesin 2.0 liter plus turbo, dengan penambahan katup pembuangan natrium. Disebutkan akan ada peningkatan output pada putaran menengah dan atas. Pengereman mengandalkan Brembo pada cakram depan dan menggunakan ban performa tinggi.

Lambang Final Editon tertera pada bodi dan logo tersebut akan ditampilkan pada layar multifungsi ketika pertama kali dihidupkan. Setiap mobil akan mendapatkan nomor seri dari 1 sampai 1000.

Penulis :
Editor : Azwar Ferdian