Komunitas Racik New Rush Makin Bergairah

Minggu, 12 April 2015 | 11:00 WIB
Febri Ardani Toyota New Rush diperkenalkan kepada komunitas.

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah Toyota New Rush resmi meluncur Maret lalu, komunitas TeRuci (Terios Rush Club Idonesia), mengajak anggota dan perwakilan komunitas penggemar mobil lain mengupas seluk-beluk ubahan baru pada model crossover ini di Jakarta, Sabtu (10/4/2015).

Pengenalan dan penjelasan perbedaan dibanding edisi lama dilakukan untuk menambah wawasan sekaligus mendekatkan New Rush kepada para pecinta mobil. TeRuci mengatakan kegiatan ini juga menjadi agenda chapter, di Bandung acara serupa akan digelar pada 17 April 2015, Semarang 24 April 2015, dan Surabaya 30 April 2015.

“Dengan hadirnya tampilan baru, kita berharap bisa menyegarkan Rush di masyarakat. Apa yang kita lalukan mengulas lebih jauh tentang performa dan segala perubahan untuk 2015,” ujar Verly Nursanto, Ketua Umum Pusat TeRuCI.

Febri Ardani Toyota New Rush versi modifikasi TeRuci.

Modifikasi

Bukan hanya itu, TeRuci juga mengajak rekanan dari produk aftermarket untuk memberi sentuhan modifikasi pada New Rush. Hasilnya, satu unit Rush terbaru dengan desain khas komunitas ditampilkan sebagai inspirasi untuk siapapun yang mau tampil beda.

Febri Ardani Suasana kabin Toyota New Rush versi modifikasi yang dilakukan TeRuci.

Impresi pertama memang tak ada banyak perubahan pada eksterior, hanya terlihat sticker berwarna hitam yang kontras dengan warna bodi putih. Ternyata modifikasi paling besar ada di kabin, tepatnya di sarana hiburan yang ditangani Audioworkshop.

Awalnya seperti tertipu, plastik penutup jok masih tetap ada, jadi terkesan masih fresh seperti baru keluar dari dealer. Meski begitu suara lantang dan jernih menyeruak begitu pintu dibuka.
Racikan Audioworkshop masih mengandalkan headunit standar, tapi pelantang suara diperbaiki plus ditambah penguat arus dan subwoofer.

Febri Ardani

“Semua mereknya Domination, harga produknya total Rp 5 juta. Ada speaker depan, power empat channel, dan subwoofer 12 inci di belakang. Pemasangan butuh waktu empat jam oleh tiga orang pekerja dan tidak mengganggu garansi,” ujar CEO PT Audioworkshop, Wahyu  Tanuwidjaja.

Verly mengungkap seharusnya ada satu produk aftermarket lagi yang khusus menangani kaki-kaki untuk menyelesaikan masalah yang kerap dikeluhkan pemilik Rush atau Terios, namun berhalangan.

“Kami ingin memberikan sentuhan rasa baru pada produk Toyota New Rush sehingga bisa menjadi alternatif pilihan komunitas pengguna Rush maupun Terios yang ingin melakukan modifikasi pada mobilnya. Modifikasi ini tentu selaras dengan image Rush sebagai mobil yang tidak hanya tangguh tetapi juga dinamis,” ujar Verly.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Aris F. Harvenda