Mendiang Enzo Ferrari Diperankan Robert De Niro

Jumat, 10 April 2015 | 17:20 WIB
Carscoop Aktor Robert De Niro dipercaya sebagai pemeran tokoh Enzo Ferrari dalam film semi biografi pendiri produsen mobil sport asal Italia.

Los Angeles, KompasOtomotif - Salah satu peran terbaik yang pernah dibintangi Robert De Niro ketika bermain sebagai Vito Corleone dalam trilogi "The Godfather: Part II". Kini bintang film Hollywood ini dipercaya memerankan salah satu legenda otomotif dunia, Enzo Ferrari.

Enzo Ferrari merupakan petinggi sekaligus pendiri pabrikan mobil sport asal Italia, Ferrari. Selain menjadi peran utama, De Niro juga menjabat sebagai Co-Produser, sehingga proyek film semi biografi ini dianggapnya sangat penting dalam karirnya.

De Niro kepada koran lokal Italia Il Messaggero, dilansir Autoblog (9/4/2015), menyatakan proses pengambilan gambar akan segera di mulai, berlokasi di Negeri Pizza. Menurut The Guardian, film ini akan fokus pada kehidupan pribadi Enzo mulai mendirikan perusahaan mobil sport di pertengahan 1940-an sampai tutup usia di akhir 1980-an.

Berbagai karakter fiksi, mulai dari pebalap mobil, insinyur, sampai pebisnis yang handal melekat pada tokoh Enzo. Pastinya, Enzo sangat menggemari dunia balap. Film ini kabarnya akan disutradari oleh Clint Easwood yang sudah terkenal dengan karya sebelumnya, seperti "American Sniper", "Million Dollar Baby", dan "Invictus".

"Bagi saya ini sebuah kehormatan dan menyenangkan bisa menceritakan kehidupan orang yang luar biasa, yang revolusioner dunia otomotif, lintas periode sejarah, lintas tingkat sosial, mulai dari era fasisme sampai demokrasi, dari masa perang sampai ekonomi berkembang dengan baik," beber De Niro, dilansir Carscoop (9/4/20150.

De Niro akan beradu akting dengan aktor lain, seperti Jane Lamotta pemeran di "Raging Bull" dan Sam Rothstein "Casino". Film semi biografi soal dunia balap otomotif terbilang jarang bisa masuk dalam daftar box office. De Niro berharap bisa memerankan tokoh ini dengan sebaik mungkin.

Penulis : Agung Kurniawan
Editor : Azwar Ferdian