Mobil Eropa Kurang Bertaji di "Furious 7"

Senin, 6 April 2015 | 13:40 WIB
IMCDb.org Dodge Charger tabrakan frontal dengan Aston Martin DB9

Los Angeles, KompasOtomotif - Bila biasanya deretan muscle car (mobil berotot khas Amerika Serikat) dan mobil sport asal Jepang yang tampil di Fast and Furious, ada pemandangan berbeda di sekuel ketujuh kali ini.

Beberapa mobil asal Eropa ikut ambil bagian dan bertempur dengan muscle car serta mobil sport Jepang. Sosok antagonis Deckard Shaw yang diperankan Jason Statham, memang melekat dengan mobil Eropa.

Tercatat Statham meggunakan Jaguar F Type saat mengunjungi adiknya Owen Shaw di rumah sakit. Lalu menggeber Maserati Ghibli dan "beradu banteng" dengan Plymouth Road Runner yang dikendarai Dominic Toretto. Serta yang paling apik Aston Martin DB9 juga beradu dengan Dodge Charger 70 milik Dom.

Mercedes-Benz juga tak ketinggalan meski hanya sebagai figuran. Tiga unit Mercedes-Benz E55 AMG, dan G-Class ambil bagian sebagai mobil andalan pasukan militer yang dikejar Dom dan tim.

IMCDb.org Audi R8 drag race dengan Plymouth Barracuda
Audi R8 kebagian adegan saat drag race dengan Plymouth Barracuda yang dikendarai Letty Ortiz. Hasilnya? R8 tersebut mengalami pecah piston dan muscle car retro menjadi pemenang balapan.

Cameo asal Eropa lainnya adalah Bugatti Veyron, Ferrari 458 Italia, dan McLaren MP4-12C. Ketiganya beraksi di jalanan padang pasir Abu Dhabi.

Penulis : Azwar Ferdian
Editor : Aris F. Harvenda