Suzuki Hustler "Berat" Masuk Indonesia

Senin, 30 Maret 2015 | 13:10 WIB
KOMPAS.COM / RODERICK ADRIAN MOZES Mobil Suzuki Suzuki Hustler dipajang dalam pameran Indonesia International Motor Show 2014, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (18/9/2014). Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 28 September 2014.

Jakarta, KompasOtomotif - Animo besar yang diperoleh dari pengunjung gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun lalu, ketika Suzuki Indonesia memboyong Hustler untuk dipajang, sepertinya belum menjadi alasan kuat prinsipal untuk segera memasarkannya. Semula, keinginan Suzuki Indonesia memasarkan mobil kota ini teramat besar, namun kini mulai surut.

Davy Jeffry Tuilan, Wakil Direktur Pelaksana Roda Empat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku sudah mendapat jawaban pasti untuk rencana memasarkan Hustler ke Indonesia. Tapi, dirinya mengaku harus mendahulukan informasi ini kepada pihak jaringan pemasaran dulu, baru melempar ke publik.

"Pertengahan Mei akan kami sampaikan rencana untuk Hustler. Ternyata, tak begitu mudah memasukan produk standar Jepang buat pasar Indonesia," jelas Davy di Bekasi, Minggu (29/3/2015).

Akhir tahun lalu, Davy mengakui bahwa kepastian Suzuki Indonesia memasarkan Hustler sudah 75 persen, artinya tinggal beberapa langkah lagi. "Tapi, sekarang kondisinya justru menjadi menurun 50:50 saja," lanjut Davy.

Hustler dipasarkan Suzuki sebagai produk khusus domestik Jepang dalam kategori "Kei Car" berkapasitas mesin 660 cc.

"Sayang juga sebenarnya Hustler ini, padahal lumayan bisa menaikan citra merek Suzuki di Indonesia," tutup Davy.

Penulis : Agung Kurniawan
Editor : Azwar Ferdian