Generasi Baru Mitsubishi Pajero Sport Dirakit di Bekasi

Selasa, 24 Maret 2015 | 16:24 WIB
Theophilus Chin Dugaan desain terbaru Pajero Sport untuk 2016 mendatang.

Bekasi, KompasOtomotif — Mitsubishi memastikan akan merakit generasi terbaru Pajero Sport di pabrik barunya di Bekasi, Jawa Barat, mulai April 2017. Indonesia akan menjadi negara ketiga di Asia yang merakit SUV menengah itu, setelah Thailand dan China.

"Pajero Sport model sekarang akan berhenti dipasarkan akhir tahun ini. Awal 2016 model terbaru Pajero Sport mulai dipasarkan dan setahun kemudian dirakit lokal di pabrik baru," jelas Osamu Masuko, Chairman of the Board dan CEO Mitsubishi Motors Corporation, di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (24/3/2015).

Osamu menjelaskan, saat ini penjualan Pajero Sport di Indonesia mencapai 13.000 unit per tahun. Dalam waktu dekat, Mitsubishi percaya bahwa penjualan SUV andalannya tersebut akan mencapai 22.000 unit.

"Dengan jumlah yang besar ini, kami mau merakit Pajero Sport di Indonesia," lanjut Osamu.

Berbeda dengan Toyota yang sudah mengalihkan basis ekspor Fortuner ke Indonesia dari Thailand, kebijakan Mitsubishi masih dalam status quo. Artinya, mempertahankan Thailand sebagai basis ekspor Pajero Sport, sedangkan produksi Indonesia hanya disiapkan untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik.

Penulis : Agung Kurniawan
Editor : Azwar Ferdian