Ini Wajah Baru Kia Picanto

Rabu, 4 Maret 2015 | 08:46 WIB
Worldcarfans Kia Picanto facelift di Geneva Motor Show 2015

Geneva, KompasOtomotif - Setelah sempat mengumumkan diri akan menampilkan Picanto versi facelift beberapa waktu lalu, Kia akhirnya memperkenalkan city car andalannya tersebut kepada publik di ajang Geneva Motor Show 2015.

New Kia Picanto mewarnai booth Kia yang sudah diisi oleh model apik lainnya SPORTSPACE concept dan cee'd GT Line. Picanto adalah salah satu model terbaik dari Kia yang cukup terkenal di benua Biru.

Wakah baru mobil kota asal Korea Selatan ini terlihat berbeda dengan beberapa ubahan di eksterior termasuk sentuhan opsional untuk tampil lebih sporty. Picanto facelift tersedia dengan dua model pilihan, tiga dan lima pintu.

Sementara pada interior, Picanto terbaru uni sudah mendapat fitur tambahan seperti sistem navigasi audio video (AVN), yang terintegrasi dengan layar sentuh berukuran 7 inci di panel tengah dashboard.

Ubahan lainnya adalah fitur seperti speed limiter, cruise control, skema warna baru pada kabin, jok kulit, aksen kroom pada ventilasi udara dan instrumen binnacle. Kia juga menambahkan pelek alloy 14 inci dengan kaliper rem depan 252mm atau lebih besar dibanding model standar yang hanya 241 mm. Ditutup dengan mesin 1.0 liter MPI yabng menghasilkan daya mencapai 69 tk dan sudah sesuai dengan regulasi Euro 6.

Kia Picanto facelift ini diproduksi langsung di Korea Selatan untuk dikirimkan ke Eropa. Kia Divisi Eropa rencananya akan mulai menjual Picanto terbaru ini pada akhir Maret mendatang. Belum diketahui berapa harga jual Picanto facelift ini di benua Biru.

Penulis :
Editor : Azwar Ferdian