Blue Bird Jual Mobil Mewah Seharga Avanza

Jumat, 13 Februari 2015 | 07:40 WIB
Autobild Indonesia Blue Bird jual Mercedes-Benz C 230 Sport bekas Silver Bird seharga Rp 157 juta.

Jakarta, KompasOtomotif — Bila Anda sedang mencari mobil mewah tetapi hanya mempunyai dana sebatas mobil bekas Avanza, mungkin tawaran dari Blue Bird ini bisa dipertimbangkan. Mercedes-Benz C 230 Sport kelahiran 2007 bekas Silver Bird dijual dengan harga miring, yakni hanya Rp 157 juta.

Meski sudah berumur, mobil ini tetap mewakili kemewahan ala Jerman. Tri Winarsih, Used Car Assistant Manager PT Blue Bird Tbk, menjelaskan, spesifikasi C 230 Sport tidak jauh berbeda dengan unit yang dijual resmi oleh Mercedes-Benz Indonesia.

“Kalau Limo itu mungkin kan istilahnya Vios yang diciptakan untuk taksi. Kalau mobil kita, C-Class, sama seperti lainnya,” ucap Tri, Kamis (12/2/2015).

Selama beroperasi, perawatan berkala semua taksi Silver Bird berjalan sesuai prosedur resmi Blue Bird. Sebelum dijual menjadi mobil bekas, rekondisi ringan sudah dilakukan, termasuk melepas stiker, argometer, lampu logo di atap, serta mengganti pelat kuning menjadi hitam.

Pengecekan mesin dan pembersihan interior dikatakan juga pasti dilakukan. Meski begitu, tetap periksa dengan teliti kondisi mobil dan jangan lupa melakukan test drive. Tips sebelum membeli, cek detail mesin karena selama digunakan Silver Bird, C 230 Sport menggunakan bahan bakar bensin Oktan 88 (Premium), seharusnya mobil ini minimal menenggak Oktan 92 (Pertamax) ke atas.

C-Class termasuk barang laku di pasar mobil bekas. Buat peminat, bisa langsung mengunjungi depo Blue Bird terdekat dan menanyakan ketersediaannya. Tri menjelaskan, di divisi "mobil jual" model ini hanya tersisa 40-an unit.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian