Pemerintah Indonesia Dukung Gelaran IIMS 2015

Rabu, 11 Februari 2015 | 07:40 WIB
Istimewa Menteri Perindustrian Saleh Husin menerima kunjungan Panitia IIMS 2015

Jakarta, KompasOtomotif - Pemerintah Indonesia melalui Menteri Perindustrian Saleh Husin, menyambut baik rencana penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, untuk ikut memamerkan produk industri otomotif dalam negeri. Selama ini pameran mobil dianggap hanya berorientasi kepada konsumen akhir dan melupakan kalangan pebisnis.

"Saya kira baik pameran otomotif tahun ini berorientasi kepada pembangunan industri yang memiliki nilai tambah. Pemerintah terus mendorong tumbuhnya industri otomotif. Sumbangan ekspor industri otomotif baik dalam bentuk jadi maupun komponen terus meningkat," kata Saleh Husin ketika menerima kunjungan panitia IIMS di kantornya, Selasa (10/2/2015).

Nantinya pada 2019, pemerintah akan menargetkan ekspor industri otomotif mencapai 49 miliar dollar AS. Untuk itu diperlukan panggung yang bisa menampilkan kemajuan industri otomotif dalam negeri.

IIMS 2015 akan digelar 20-30 Agustus di Jakarta International Expo. Berbeda dengan pameran-pameran sebelumnya, kali ini akan disediakan ajang bagi terjadinya interaksi kalangan bisnis. Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengatakan, pihaknya sudah menghubungi beberapa buyers dari luar. Mereka sudah menyatakan kesediaannya untuk datang ke Jakarta.

"Kami sudah pernah menyelenggarakan pameran bagi bertemunya kalangan bisnis di dunia otomotif. Kali ini kami akan membuat lebih besar karena pemerintah berniat untuk makin mendorong industri otomotif dalam negeri," kata Hendra.

Penulis :
Editor : Azwar Ferdian