Jeep Garap Model Lebih Kecil dari Renegade

Selasa, 10 Februari 2015 | 12:16 WIB
Jeep/Netcarshow SUV segmen B ini bakal jadi andalan baru Chrysler di Indonesia mulai tahun depan.

Turin, KompasOtomotif - Bos Fiat Chrysler Automobiles telah menginstruksikan kepada Jeep untuk menggandakan volume penjualan pada 2019. Dengan begitu empat tahun dari sekarang total penjualan Jeep harus meningkat setidaknya 1 juta unit dibanding 2014. Indikasinya, merek ikonis Amerika Serikat ini bakal punya model baru dengan harga yang lebih terjangkau.

Model paling terjangkau yang dimiliki saat ini adalah Renegade. Namun bos International Product Planning Jeep Adrian Van Campenhout mengatakan, SUV lebih kecil dari Renegade sedang dikembangkan.

“Renegade tidak bisa mengantarkan semua pertumbuhan, tapi kami akan punya lebih banyak tempat produksi di seluruh dunia,” ucap Van Campenhout di hadapan jurnalis Australia, seperti disitat Motoring, Senin (9/2/2014).

Model yang bakal menjadi unit Jeep terkecil ini ditujukan untuk dua pasar utama, Brazil dan India. Pengembangan tidak lagi terkonsentrasi di Turin (markas Jeep), tapi melihat perkembangan dunia. Brazil dikatakan telah berhasil menciptakan mobil dengan platform terjangkau.

“Bila kami mempelajari mobil lebih kecil (dari Renegade) untuk pasar yang meminta itu, ada banyak pasar berkembang dengan volume besar di luar sana, pasar yang melihat Renegade adalah mobil besar,” lanjut Van Campenhout.

Nama berikut informasi lain tentang mobil baru Jeep enggan dibeberkan. Meski begitu tetap diyakinkan, walau ukurannya sangat kompak tetap mewarisi kemampuan asli Jeep yang dikenal sebagai merek mobil 4x4.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Aris F. Harvenda