Koenigsegg Perkenalkan 2 Supercar Baru di Geneva

Senin, 9 Februari 2015 | 09:15 WIB
Motorauthority Koenigsegg One:1

Geneva, KompasOtomotif - Produsen mobil super asal Swedia, Koenigsegg, mengumumkan rencana untuk memperkenalkan dua supercar terbarunya pada ajang Geneva Motor Show, yang dimulai awal Maret mendatang.

Model pertama yang akan diluncurkan bernama Regera. Ini adalah mobil berperforma tinggi dan disebut sebagai megacar dengan mengusung mesin besar berkapasitas mencapai 1.341 tenaga kuda.

Megacar pertama Koenigsegg adalah One:1, yang diproduksi terbatas hanya enam unit saja untuk seluruh dunia. Regera juga akan menjadi model yang diproduksi terbatas oleh Koenigsegg yang dikhususkan buat para kolektor mobil cepat.

Model kedua yang akan diperkenalkan adalah evolusi dari Agera dengan tambahan nama RS. Agera RS ini akan dipersenjatai mesin V8 berkapasitas 5,0 liter plus turbocharged ganda. Mesin itu mampu menyemburkan daya lebih dari 1.100 tk dengan torsi 885 lb-ft, capaian akselerasi 0-100 kpj kurang dari 2,9 detik.

Rencananya, Regera dan Agera RS akan lebih dulu dijual di Amerika Serikat, sebagai pasar utama Koenigsegg. Tahun lalu pemilik Koenigsegg, Christian von Koenigsegg, sudah mengumumkan rencana ekspansi dealer di AS.

Penulis :
Editor : Azwar Ferdian