Spirit Juara Dunia MotoGP Buat Pebalap Muda Indonesia

Minggu, 1 Februari 2015 | 11:00 WIB
AHM

Nusa Dua, KompasOtomotif – Agenda kedatangan tim Repsol Honda berikut duo pebalap, Marc Marquez dan Dani Pedrosa ke Bali, Indonesia, berarti besar buat kemajuan olahraga balap di Tanah Air. Astra Honda Motor (AHM) berharap gelar juara dunia yang disandang bisa membakar semangat pebalap nasional agar lebih bergairah mengejar kesuksesan.

“Tentu saja harapannya memberikan spirit dan inspirasi pada pebalap muda Indonesia agar lebih berprestasi lagi di ajang balap domestik dan internasional,” ujar Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, di Bali, Sabtu (31/1/2015).

Rencananya di awal Februari ini Repsol Honda akan meresmikan aktivitas MotoGP mereka untuk musim 2015. Memiliki populasi sepeda motor terbesar di Tanah Air dan punya pengemar MotoGP yang terus tumbuh dari tahun ke tahun, bisa dibilang alasan logis menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah seremonial untuk pertama kali.

Selain itu, seragam baru tunggangan Marquez dan Pedrosa berlogo “Satu Hati” bakal diperkenalkan. Repsol Honda menjadi tim MotoGP kedua yang menunjukan desain baru setelah Movistar Yamaha mengenalkan corak baru YZR-M1 di Spanyol empat hari yang lalu.

Tidak hanya Repsol Honda, AHM juga berencana merilis aktivitas balap untuk tahun ini. AHM serius membina talenta muda, pembinaan balap berjenjang akan dilakukaan dengan skema baru dan fokus mempercepat ke level internasional.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Aris F. Harvenda