Datsun Ajak Anak Indonesia Biasa Baca Buku

Kamis, 29 Januari 2015 | 11:00 WIB
Donny Apriliananda/KompasOtomotif Datsun GO disulap jadi perpustakaan keliling

Jakarta, KompasOtomotif - Datsun Indonesia meluncurkan "Datsun Rising Hope", program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mengajak masyarakat peduli pendidikan untuk anak. Tak hanya menyumbang mobil untuk perpustakaan, tetapi juga mendonasikan buku dan mainan edukatif.

Datsun Rising Hope tak hanya menjadi ajang jangka pendek, kegiatan ini bisa disebut sebagai gerakan sosial, meningkatkana kesadaran masyarakat akan pentingnya kebiasaan baik, seperti membaca buku atau memainkan mainan edukatif. Anak Indonesia masih banyak yang memiliki keterbatasan akses untuk itu karena rendahnya kemampuan finansial.

"Kami harap kegiatan ini memperoleh perhatin dan empati dari masyarakat. Kami tidak hanya mengajak masyrakat mendonasikan buku dan mainan edukatif, lebih dari itu, kami adalah brand otomotif pertama yang mendonasikan dua mobil, yakni Go+ Panca sebagai perpustakaan keliling, " kata Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia, di Rumah Imam Bonjol, Jakarta, Kamis, (29/1/2014).

Gerakan ini akan dilakaukan hingga April 2015 mendatang. Untuk memudahkan masyarakat memberikan donasinya, disediakan drop-box di berbagai wilayah Jakarta, seperti Datsun Mobile Exhibition, kantor Yayasan 1001Buku, atau kantor GenFM sebagai media partner.

Dalam menyukseskan gerakan Datsun Rising Hope, Datsun Indonesia memang menggandeng Yayasan 1001Buku. Seluruh donasi yang terkumpul akan disalurkan ke taman baca yang terletak di wilayah Jabodetabek dan Purwakarta.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Azwar Ferdian