Pecinta Vespa Peduli Anak Yatim

Selasa, 27 Januari 2015 | 12:00 WIB
Kutu Vespa Para anggota Kutu Vespa mengunjungi Pondok Pesantren Al Mustaqim Litahfidzil Qur’an, Kukusan, Depok, Jawa Barat.

Depok, KompasOtomotif- Guna meningkatkan rasa kesetiakawanan nasional, Kutu Vespa memberikan bantuan bahan makanan kepada anak Yatim Piatu di Pondok Pesantren Al Mustaqim Litahfidzil Qur’an, Kukusan, Depok, Jawa Barat, Kamis (23/1/2015). Total 20 anggota pecinta Vespa ini berlangsung spontan untuk membantu sesama.

"Salah satu anggota menginformasikan ada anak yatim piatu yang perlu bahan makanan.” ujar Manson Sebastian, Ketua Divisi Sosial Kutu Vespa dalam keterangan resminya (27/1/2015). Penggalangan dana dilakukan hanya satu hari via media sosial, sehingga bisa mengumpulkan sembako seperti, beras, minyak, telor, mie instan dan bumbu dapur untuk disumbangkan.

Kutu Vespa Sumbangan sembako untuk sebulan kebutuhan Pondok Pesantren.

“Alhamdulillah sumbangan ini cukup untuk makan 50 santri selama 1 bulan. Hanya doa yang bisa kami berikan untuk para Kutu.” ucap Ustad Fikrie Thondo, salah satu pimpinan Pondok Pesantren.

Kegiatan ini juga menjadi bagian dari wujud misi didirikannya komunitas pengguna Vespa yang resmi berdiri, 17 Agustus 2014.

“Aksi sosial ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa solidaritas anggota Kutu pada khususnya dan meningkatkan rasa kesetiakawanan nasional pada umumnya.” tutup Alex Joel, Ketua Dewan Pembina Kutu.

Penulis : Agung Kurniawan
Editor : Azwar Ferdian