"Konde" Ford EcoSport akan Dihilangkan

Kamis, 22 Januari 2015 | 07:40 WIB
Worldcarfans Ford EcoSport terbaru tepergok kamera tanpa

London, KompasOtomotif - Bagi sebagian orang menempel ban serep di bagian belakang bodi mobil terkesan macho, tapi banyak yang mengatakan "jadul". Pengalaman ini juga sepertinya dialami Ford EcoSport di Eropa yang tak kunjung berhasil mendongkrak penjualannya, dilansir Automotive News Europe (20/1/2015).

Mengatasi masalah ini, Ford mengaku akan segera menghilangkan "konde" ban serep di bodi belakang pada versi penyegaran. EcoSport gagal memberikan pengaruh besar terhadap pasar SUV kompak yang lagi booming di mata konsumen. Beberapa model lain, seperti Renault Captur, Peugeot 2008, dan Opel/Vauxhall Mokka.

Ketika EcoSport buatan India ini meluncur di Eropa, tahun lalu, Ford mengatakan bagian belakang mobil ini tidak bisa diganti tampilannya. Kini, Ford memastikan kalau EcoSprot akan dijual kembali ke pasar tanpa ban serep di belakang. Meskipun mekanisme buka-tutup pintu belakang tetap menyamping.

Agung Kurniawan EcoSport diklaim mengerti kebutuhan wanita.

Ubahan lain yang disiapkan, antara lain bahan plastik yang digunakan pada interior dan suspensi baru. "Kami mau memberikan sedikit sentuhan kepribadian seperti Fiesta," jelas juru bicara. Maklum, Fiesta saat ini tercatat model terlaris Ford di Eropa.

Sejak diluncurkan April sampai November 2014, Ford baru menjual 11.257 unit EcoSport di Eropa. Sedangkan model terlaris di segmen ini, Renault Captur menjual 149.701 unit, disusul Peugeot 2008 dengan 125.002unit, dan Opel Mokka 114.658 unit.

Sekarang pertanyaannya, apakah ubahan itu juga akan sampai ke Indonesia?

Penulis : Agung Kurniawan
Editor : Azwar Ferdian