Bocoran Desain Generasi Baru Kia Optima

Senin, 5 Januari 2015 | 08:40 WIB
Inautonews Kia Optima T-Hybrid tampil di Paris Motor Show 2014

Seoul, KompasOtomotif - Kia tengah menyiapkan kehadiran generasi kedua dari Optima yang dijadwalkan lahir pada kuartal pertama 2015. Sedikit bocoran, New Optima ini akan mengusung desain yang lebih tajam.

Seperti ditulis TheKoreanCarBlog, Senin (5/1/2015), perubahan desain baru pabrikan asal Korea Selatan ini tidak hanya pada Optima saja, namun juga bakal menyasar pada model lainnya seperti Cadenza 2016.

Pada laman tersebut, tim desain Kia juga menegaskan bahwa New Optima ini nantinya tidak akan mirip dengan Sorento dan Sedona. Hanya saja, ciri khas hidung macan masih tetap dipertahankan, dipadu dengan gril dan lampu depan yang lebih ramping.

Penampilan akan lebih agresif dan sporty dengan saluran udara pada bemper depan, yang diharapkan bisa memberikan pendinginan mesin lebih optimal. Pelek alloy model baru dengan penggunaan warna yang juga lebih cerah.

Sementara itu hanya sedikit informasi mengenai sektor interior dengan lingkar kemudi palang tiga, sistem infotainment model terbaru dengan layar sentuh delapan inci dan trim aksen krom. Disebutkan juga bagian dasbor diberi lapisan kulit.

Kia Optima model tahun 2016 ini akan melangsungkan debut pada April nanti, pada ajang New York Auto Show 2015.

Penulis : Azwar Ferdian
Editor : Aris F. Harvenda