9 Mobil James Bond Hilang di Jerman

Senin, 8 Desember 2014 | 08:40 WIB
Worldcarfans Daniel Craig dengan Range Rover Sport

Dusseldorf, KompasOtomotif - Proses pengambilan gambar untuk film terbaru James Bond yang berjudul Spectre harus tersendat. Pasalnya, sembilan mobil yang disiapkan buat syuting dilaporkan telah dicuri.

Laporan kehilangan tersebut terjadi  hanya beberapa saat setelah nama dan jenis mobil untuk film ke 24 James Bond ini diumumkan. Seperti dilansir Worldcarfans, Minggu (7/12/2014), pencurian tersebut terjadi di Neuss, dekat wilayah Dusseldorf, Jerman.

Sembilan kendaraan itu memang disiapkan khusus untuk pengambilan gambar. Lima unit di antaranya adalah Range Rover Sport, sedangkat empat mobil belum diketahui apa merek atau jenisnya. Dipastikan bahwa sembilan mobil itu sedang disimpan di Training Center Land Rover.

Total kerugian yang dilaporkan sekitar 800.000 euro atau setara dengan Rp 12,08 miliar. Mobil yang dicuri memang bukanlah kendaraan yang dipakai James Bond, melainkan dipersiapkan untuk transportasi menuju suatu tempat di Pegunungan Alpen.

Polisi Jerman dikabarkan belum mampu mendeteksi jejak sementara dari sembilan mobil tersebut. Pihak berwenang itu hanya menyatakan bahwa pencurian ini dilakukan oleh tim spesialis yang profesional.

Penulis : Azwar Ferdian
Editor : Aris F. Harvenda