Generasi Kedua BMW X5 M Melantai di LA

Kamis, 20 November 2014 | 08:20 WIB
Leftlanenews BMW X5 M 2015 meluncur di LA Auto Show

Los Angeles, KompasOtomotif - BMW langsung menggebrak di gelaran Los Angeles Auto Show 2014 dengan menampilkan generasi kedua dari X5 M. SUV performa tinggi ini mengusung nama model tahun 2015. X5 M terbaru ini ditawarkan dengan harga 99.650 dollar AS (Rp 1,21 miliar).

Seperti dikutip Leftlanenews, Kamis (20/11/2014), Dirancang oleh M sebagai divisi performa tinggi BMW, X5 M 2015 menjadi model dengan sistem penggerak semua roda milik BMW yang paling bertenaga. Dipersenjatai mesin V8 dengan kapasitas 4,4 liter plus turbocharger ganda yang mampu menghasilkan daya 567 tk dan torsi 749 Nm.

Tenaga itu disalurkan ke semua roda melalui transmisi terbaru M Steptronic delapan percepatan dengan Drivelogic. BMW mengklaim, X5 M mampu mencapai kecepatan 100 kpj dari posisi diam hanya dalam 4,0 detik dan top speed di angka 250 kpj.

Meski punya performa tinggi, pabrikan asal Jerman tersebut juga menegaskan bahwa generasi terbaru X5 M ini 20 persen lebih irit bahan bakar dibanding model pendahulunya. Hanya belum diumumkan angka detail pemakaian bahan bakar X5 M.

Fitur
Sudah disematkan fitur BMW's Dynamic Damper Control, dan pengemudi bisa memilih tiga mode berkendara Comfort, Sport dan Sport+. Mode kendara ini cukup diatur dengan mudah pada tombol yang ada di lingkar kemudi. Urusan pengereman dipercayakan dengan kaliper enam piston di depan dan kaliper piston tunggal di belakang.

Secara utuh desain X5 M 2015 ini juga berubah dengan beberapa spesifik dari M yang "terpahat" di eksterior. Saluran udara dibuat lebih besar, lubang angin di samping dengan logo M, empat saluran pembuangan dan pelek unik berukuran 21 inci.

Sementara di sektir interior sudah dipasangkan cluster instrumen M, lingkar kemudi lapis kulit plus padlle shift alumunium, jok M multi fungsi dan Head-Up Display. Konsumen bisa memilih paket lain yang sudah dipasang trim kulit Merino dengan aksen Long Beach Blue Metallic atau Donington Grey Metallic.

Penulis : Azwar Ferdian
Editor : Aris F. Harvenda