Prologue Concept, Masa Depan Desain Audi

Senin, 17 November 2014 | 19:30 WIB
Carscoops Sketsa desain Audi Prologue.

Munich, KompasOtomotif – Mobil konsep Audi terbaru yang akan ditunjukkan sosoknya dalam Los Angeles Auto Show 2014 minggu depan diklaim akan menjadi benchmark terbaru merek asal Jerman itu. Sketsa desain mobil yang akan diberi nama Prologue itu sudah disebar, menunjukkan bahasa desain baru.

Otak di bawah desain tersebut adalah Marc Lichte, Chief Designer Audi yang baru bergabung Februari lalu. Dalam video teaser yang diunggah Audi, Lichte mengatakan bahwa Prologue adalah visinya untuk membuat Audi semakin mempunyai ciri khas.

Dilihat dari sketsa, desain akan tampak banyak sudut yang runcing dengan gril khas, dipadu lampu angular yang ”kurus”. Di belakang bahkan lebih ”tipis” dibanding bagian depan. Mobil akan berada di genre full-size luxury coupe dua pintu, dilaporkan mempunyai panjang mencapai 5,1 meter.

Lichte menjelaskan, konsep ini digambar karena inspirasi dari model-model kunci Audi masa lalu, seperti IMSA GTO Quattro di era 1990-an, juga Audi TT dan A8 yang dirilis 1994.

Jika sudah meluncur, diprediksi model ini akan mengganggu pasar yang saat ini dinikmati Mercedes-Benz S-Class Coupe. Prologue diset bakal melesat pada 2017, dengan mesin yang diperkirakan pakai tipe twin-turbocharge V8 dengan tenapa mencapai 600 tk.

Berikut video yang menggambarkan visi dari Marc Lichte:


Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Azwar Ferdian