Mercedes Pamerkan Lampu Baru dengan 84 LED

Sabtu, 15 November 2014 | 11:20 WIB
Worldcarfans Lampu baru Mercedes-Benz

Stuttgart, KompasOtomotif - Bila Audi dan BWM sudah bergeser dengan teknologi lampu depan model laser, tidak demikian dengan Mercedes-Benz. Pabrikan asal Jerman ini mengembangkan generasi terbaru lampu depannya masih dengan teknologi LED.

Seperti diberitakan Worldcarfans, Sabtu (15/11/2014), Mercedes akan segera memproduksi lampu depan yang menggunakan 84 LED. Model terbaru ini akan menggantikan headlamp model CLS yang memakai 24 LED. Sebagai tambahan, LED ini tampil makin apik dengan aksen iluminasi.

Mercedes juga menegaskan rencana untuk menggabungkan High Range LED high beam (lampu jauh) dalam waktu dekat. Lampu jauh tambahan ini menggunakan LED performa tinggi untuk memberikan rentang sorot lebih dari 600 meter.

High Range LED high beam mampu memberikan daya terang lebih baik tanpa harus mengganggu kendaraan depan. Dengan teknologi LED ini Mercy secara langsung mengkritik penggunaan lampu laser yang dipakai pesaingnya.

"Teknologi LED mampu mencapai performa tinggi dengan biaya yang lebih rendah dibandingkan penggunaan teknologi laser," tegas Mercedes.

Penulis :
Editor : Azwar Ferdian