Hyundai Sonata Bertenaga Super

Kamis, 6 November 2014 | 15:44 WIB
Leftlanenews Hyundai Sonata di SEMA 2014

Las Vegas, KompasOtomotif - Hyundai bersama rumah modifikasi Bisimoto Engineering menggebrak ajang modifikasi SEMA 2014, di Las Vegas, Amerika Serikat, dengan menampilkan Sonata. Hebatnya, Sonata ini punya tenaga super mencapai 708 tk.

Angka tersebut bisa dibilang luar biasa, karena naik drastis dibanding Sonata standar yang mengusung mesin empat silinder 2,4 liter. Sonata standar hanya memproduksi daya output mencapai 190 tk.

Rahasianya tentu saja dengan sederet ubahan pada komponen mesin, termasuk memasang turbocharger high-boost. Bisimoto juga memasang piston baru serta juga beberapa komponen lainnya sebagai pendongkrak daya.

Selain ubahan mesin, sedan asal Korea Selatan ini juga mendapat revisi pada bagian suspensi, pemasangan roll-bar, pelek Fifteen52 18 inci dam kopling Action Ironman. Sedangkan bagian bodi dipasang splitter depan paket aerodinamis dan bodi kit.

"Penambahan tenaga mesin itu akan mustahil tanpa adanya reliabilitas. Tujuan utama ini mampu dijawan dengan penampilan Hyundai Sonata. Setelah ratusan kali melakukan pengujian, kami memperkenalkan Sonata ini," jelas pemilik Bisimoto, Bisi Ezerioha, seperti dilansir Leftlanenenws, Kamis (6/11/2014).

Penulis :
Editor : Azwar Ferdian