Supermoto Dahsyat yang Siap ”Touring”

Senin, 3 November 2014 | 14:30 WIB
Visordown Tampang MV Agusta Stradale 800 bocor di berbagai media Eropa.

Milan, KompasOtomotif – Setelah muncul teaser dalam beberapa hari terakhir, MV Agusta kecolongan foto utuh model Stradale 800 di dunia maya. Sosoknya menggambarkan bahwa model ini akan terjun di kelas yang sebelumnya belum pernah disinggahi produsen asal Italia yang seperempat sahamnya baru saja dibeli Mercedes-AMG itu.

Stradale lebih seperti model supermoto yang siap diajak touring. Ini seperti yang dilakukan Ducati pada Supermotard yang kemudian ditransformasi menjadi Hyperstrada. Garis desain supermoto siap dipakai untuk kendaraan harian. Tapi jika ingin lebih, untuk touring akan sangat dahsyat.

Sekilas sama dengan MV Agusta Rivale. Meski demikian, ada beberapa yang berbeda. Lubang knalpot menggunakan model kotak. Tongkrongannya tidak terlalu tinggi besar, ini menunjukkan sepeda motor siap ditunggangi pengendara dengan postur tidak tinggi.

Lampu sein yang terintegrasi dengan bodi menjadi salah satu sentuhan manis. Sub-frame didesain berbeda, untuk menyangga lebih banyak bobot, termasuk barang bawaan pada ruang penyimpanan di kanan atau kiri sepeda motor.

Mesin akan sama dengan Rivale atau Brutale 800, tiga silinder 798cc DOHC yang sudah teruji keandalannya. Dari bocoran di berbagai website, akan ada tiga kombinasi warna yang siap dipilih. Detailnya? Tunggu tak lama lagi setelah diluncurkan di EICMA, Milan.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Azwar Ferdian