Akhir 2015 Semua Matik Honda Usung ESP

Kamis, 30 Oktober 2014 | 19:34 WIB
Febri Ardani Saragih/KompasOtomotif All New Honda PCX meluncur di Jakara Fair

Jakarta, KompasOtomotif - Honda memiliki teknologi mesin terbaru bernama ESP (Enhanced Smart Power) yang memiliki beberapa keunggulan. ESP baru tersemat pada dua model Honda yakni, PCX 150 dan Vario Techno 125.

Astra Honda Motor (AHM) menyatakan, nantinya ESP akan mulai disematkan pada seluruh line-up model Honda secara bertahap. Dijadwalkan hingga penghujung 2015, semua model matik Honda sudah mengadopsi ESP.

"Saat ini baru dua model yang menggunakan ESP, PCX dan Vario Techno. Tapi nantinya semua model kami akan menggunakan ESP," jelas Thomas Wijaya, Sales Head Division PT AHM, saat ditemui di booth Honda pada Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014, Kamis (30/10/2014).

Thomas menambahkan, ESP adalah generasi terbaru mesin matik Honda yang diterapkan secara global. ESP dirancang untuk menghasilkan performa tinggi, efisiensi bahan bakar yang lebih baik  dan ramah lingkungan.

Selain ESP, matik Honda juga memiliki teknologi lain yakni ISS (Idling Stop System) yang juga baru ada di PCX 150 dan Vario Techno 125. Namun nantinya teknologi ISS hanya akan menjadi fitur pelengkap di varian matik Honda.

"Semua model pasti juga akan dilengkapi ISS, tapi tidak di semua varian model tersebut. Akan tersedia pilihan ISS atau non-ISS. Konsumen tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan," tutup Thomas.

Penulis :
Editor : Azwar Ferdian