Honda Mobil Paling Serius di POS 2014

Rabu, 29 Oktober 2014 | 14:56 WIB
KompasOtomotif-Agung Kurniawan Honda di POS 2014, dihadiri petinggi perusahaan karena Jawa Timur dianggap sebagai pasar sangat besar.

Surabaya, KompasOtomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) menjadi peserta yang tampak paling serius mengikuti Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2014. Pasalnya, stan merek Jepang itu menawarkan konsep senada dengan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 dan menjadi satu-satunya merek yang dihadiri pucuk pimpinan, yakni Tomoki Uchida sebagai Presiden Direktur, serta Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual.

Merek lain, paling tinggi dihadiri setara general manager  atau kebanyakan mengandalkan level manajer komunikasi atau kepala divisi saja.

"Kami sangat serius di Jawa Timur, karena porsi penjualan di wilayah ini mencakup 16 persen secara nasional," jelas Jonfis menjawab KompasOtomotif di sela Pembukaan POS 2014, Rabu (29/10/2014).

Pada pameran mobil terbesar di Jawa Timur itu, Honda mengandalkan model paling gres, HR-V, yang diluncurkan resmi di Jakarta, September lalu. Crossover ini diharapkan menyumbang pesanan terbanyak selama pameran berlangsung.

"Dari total target penjualan 300 unit selama POS, saya rasa HR-V bisa menyumbang 150 unit. Warga Jatim kan juga mau melihat langsung seperti apa model ini, makanya kami juga membuat acara peluncuran di sini," beber Jonfis.

Untuk menarik perhatian pengunjung pameran, HPM juga memboyong penampilan JKT48 sebagai brand ambassador beberapa produk mobil perkotaan.

Penulis : Agung Kurniawan
Editor : Donny Apriliananda