Jagoan-Jagoan IIMS 2014 Sambangi Surabaya

Rabu, 29 Oktober 2014 | 11:39 WIB
Agung Kurniawan Pameran Otomotif Surabaya 2014.

Surabaya, KompasOtomotif - PT Dyandra Promosindo kembali menggelar Pameran Otomotif Surabaya (POS) ke-3, di Grand City Surabaya, 29 Oktober - 2 November 2014. Selama lima hari pameran, total terdapat 15 merek yang terdiri dari 13 kendaraan penumpang dan 2 perusahaan (kendaraan) komersial.

Dari pantauan langsung KompasOtomotif dari pameran yang digelar seluas 9.760 meter persegi ini, terlihat area pameran terbagi menjadi dua, dalam dan luar ruangan. Di dalam ruang pameran, terdapat beberapa merek, seperti Toyota, Honda, Suzuki, Daihatsu, Nissan, Mitsubishi, Kia, MINI, Datsun, Renault, Hino, dan Suzuki.

Juga ada peserta dari industri pendukung otomotif, seperti Hurricane, Llumar, V-Kool, CPF1, Forexx, dan lain sebagainya. Di area luar, dimeriahkan oleh beberapa pengusaha industri kecil dan menengah komponen otomotif Jawa Timur yang tergabung satu tenda bertema "East Java Pavilion".

Jagoan
Dari beberapa model yang diboyong merek peserta POS 2014, merupakan kendaraan yang sebelumnya menjadi "jagoan" di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang bergulir September 2014 lalu. Toyota misalnya, memboyong RAV4, Agya Furious Street Racing, dan Avanza Recreational Vehicle.

Mitsubishi mengandalkan Delica yang baru resmi diluncurkan di IIMS tahun ini. Honda meluncurkan HR-V, dilakukan langsung oleh Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM) Tomoko Uchida, dan Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual Jonfis Fandy.

Suzuki menawarkan mobil murahnya, Karimun Wagon R tipe GS yang juga dikenal sebagai varian Stingray di Jepang, dan APV Luxury. Nissan menampilkan generasi terbaru X-Trail, sedangkan Datsun memajang Go hatchback.

Penulis : Agung Kurniawan
Editor : Aris F. Harvenda