Honda Boyong HR-V ke Amerika Serikat

Selasa, 21 Oktober 2014 | 10:35 WIB
Worldcarfans Honda HR-V di Paris Motor Show 2014

Los Angeles, KompasOtomotif - Setelah tampil di Asia dan Eropa, Honda akan melanjutkan road-show  HR-V, ke daratan Amerika. Sebagai awalan, HR-V bakal dipamerkan di ajang Los Angeles Auto Show 2014, 21 November mendatang.

Produsen asal Jepang tersebut menjanjikan spesifikasi khusus buat pasar AS, yang berbeda dengan HR-V versi Asia atau Eropa. Rencananya, model dengan nama lain Vezel ini baru akan mulai dijual di AS pada 2016 mendatang.

Sama seperti di Indonesia, HR-V akan ditempatkan di bawah CR-V, yang dirancang menggunakan basis Jazz atau lebih dikenal dengan nama Fit di AS. Belum diumumkan resmi apa pembeda spesifikasi dengan model yang ditawarkan di Eropa dan Asia. Hanya yang pasti, tetap mengusung keunggulan sistem jok Magic Seat, yang bisa menambah ruang kargo di kabin belakang.

Honda HR-V di AS akan dipersenjatai mesin empat silinder dengan kapasitas 1,5 liter, yang mampu mengembangkan daya 130 tk dan torsi 154 Nm, plus transmisi CVT (Continuously Variable Transmission). Selain sistem gerak roda depan juga akan ada pilihan sistem penggerak semua roda (AWD)

Bocoran informasi awal, HR-V di Negeri Paman Sam juga akan dilengkapi dengan pilihan mesin 1,8 liter yang sama dengan Civic, serta juga mesin 2,4 liter yang diambil dari CR-V.

Penulis : Azwar Ferdian
Editor : Aris F. Harvenda