Porsche Hadirkan Tamu Eksklusif di Sistine Chapel

Senin, 20 Oktober 2014 | 12:00 WIB
Porsche/Netcarshow Porsche 911 Targa bersama para pendahulunya.

Roma, KompasOtomotif - Porsche menjadi perusahaan pertama di dunia yang bisa menghelat acara di Sistine Chapel, di dalam kompleks Vatikan, kediaman pemimpin umat Katholik seluruh dunia. Pada Sabtu petang, 40 tamu eksklusif Porsche akan memperoleh pengalaman tak terlupakan menyaksikan konser klasik diikuti makan malam di dalam museum.

"Dikelilingi masterpiece dari seniman dunia, seperti Michelangelo dan Raphael," tulis situs Porsche Travel Club, dilansir Autonews Europe (17/10/2014).

Paus Fransiskus mengizinkan Sistine Chapel untuk disewakan kepada kegunaan pribadi. Dana yang diperoleh dari penyewa akan digunakan untuk menggelar ajang amal guna membantu kaum duafa dan tunawisma.

Juru bicara Porsche belum mau menjelaskan menyangkut siapa yang akan disajikan untuk konser klasik yang disajikan. Setiap konsumen yang berniat mengikuti paket wisata eksklusif ini harus membayar 5.000 euro (Rp 76,8 juta) setiap kepala. Selain nonton konser dan makan malam, serangkaian acara juga sudah disiapkan di seputar Roma, termasuk dua hari berkendara bersama.

Setiap tahun, tercatat ada 6 juta orang wisatawan berkunjung ke Sistine Chapel untuk menyaksikan langsung karya seniman zaman Renaissance, lukisan Michelangeo yang menghiasi bagian atap bangunan.

Beberapa konser khusus sebenarnya juga pernah dihelat di tempat ini sebelumnya, tetapi sebatas kegiatan gereja. Paus Fransiskus juga dipastikan tidak mengikuti serangkaian acara yang dihelat Porsche terkait penyewaan Sistine Chapel.

Paus Fransiskus merupakan sosok bersahaja dan berusaha menanggalkan berbagai kemewahan. Ia memilih tinggal di apartemen sederhana dan memerintahkan Taman Vatikan agar terbuka bagi publik.

Penulis : Agung Kurniawan
Editor : Aris F. Harvenda