Mitsubishi Delica Sudah Terpesan Ratusan Unit

Selasa, 14 Oktober 2014 | 08:00 WIB
Azwar Ferdian/KompasOtomotif Test drive Mitsubishi Delica di Sumatera Barat

Padang, KompasOtomotif - Harapan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) pada Mitsubishi Delica mendapat hasil positif. Setidaknya, dari mulai diperkenalkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 lalu, Delica mampu mencatat penjualan lebih dari 100 unit.

Hampir menyentuh usia satu bulan Delica menyapa konsumen otomotif nasional, dan KTB sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mitsubishi di Indonesia, meraup sedikitnya 130 unit pemesanan mobil multiguna terbaru itu.

"Bila ditotal dari IIMS dan penjualan di Jabodetabek, ada sekitar 130 unit. Ini saja belum diperkenalkan di daerah lain, seperti rencananya besok akan diluncurkan resmi di Pekanbaru," jelas Duljatmono, Operating General Manager MMC Marketing Division PT KTB, saat berbincang dengan KompasOtomotif, pada acara media test drive Delica, di Padang, Senin (13/10/2014).

Angka tersebut sudah mendekati target Delica yang dicanangkan 150 unit per bulan. Momon, sapaan akrab Duljatmono, menyebutkan bahwa dalam waktu dekat Delica juga akan mulai menyambangi jaringan resmi Mitsubishi di kota besar lainnya.

Test Drive Delica's Sumatera Adventure
PT KTB mengajak puluhan wartawan dari berbagai media untuk merasakan langsung performa MPV mediumnya tersebut dengan kemasan acara bertajuk "Delica's Sumatera Adventure". Awak redaksi termasuk KompasOtomotif, akan mencoba langsung performa MPV rasa SUV ini di aspal Sumatera dengan kontur jalan yang menantang.

Perjalanan panjang dimulai denga berkeliling Sumatera Barat, dari mulai Padang, Solok, Padang Panjang hingga Bukittinggi sampai Payakumbuh. Lalu perjalanan akan berakhir di Pekanbaru, Riau, Kamis (16/10/2014).

"Kami harapkan rekan wartawan bisa mengeksplorasi semua kelebihan Delica, baik dari segi performa, kenyamanan dan fitur, sekaligus menikmati keindahan alam mulai dari Padang sampai Pekanbaru nanti," tutup Momon.

Penulis : Azwar Ferdian
Editor : Aris F. Harvenda