Lampu Otomatis Datsun Go Berguna di Saat Gelap

Sabtu, 11 Oktober 2014 | 14:30 WIB
Febri Ardani Datsun Go punya fitur

Jakarta, KompasOtomotif – Selain punya performa, wiper otomatis sesuai kecepatan, indikator digital, dan adopsi teknologi suspensi Infiniti, Datsun Go punya salah satu fitur unggulan yang melengkapi seluruh paket “mobil murah” harga di bawah Rp 100 juta, yakni follow me home. Teknologi yang diambil dari Nissan ini fungsinya menjaga lampu depan tetap menyala sekitar 20 detik setelah kunci dicabut.

Idenya sederhana, memberikan tambahan penerangan saat pengemudi keluar dari mobil. Tak perlu repot kembali ke mobil untuk mematikan lampu, sebab sinar akan meredup selama periode yang ditentukan. Fitur ini paling maksimal digunakan saat kondisi gelap.

Caranya mengaktifkannya mudah, KompasOtomotif sudah mencobanya saat media test drive Datsun Go Panca di Semarang, 7-9 Okober 2014. Setelah menemukan tempat parkir lalu mematikan kontak dan mencabut kunci mobil, tuas lampu depan sekali ditekan atas (posisi lampu dim/tembak).

Lampu depan dengan sinar jauh akan otomatis menyala tapi kemudian ke beralih menjadi sinar dekat (lampu normal). Kondisi ini akan bertahahan selama 20 detik, memberikan cukup waktu buat penumpang mencari jalan di tempat yang gelap setelah keluar dari mobil.

Sebagai “mobil murah” dengan harga di bawah Rp 100 juta, Datsun Go Panca memiliki paket fitur unggulan yang menjadi pembeda dibanding para pesaingnya. Datsun Indonesia mengatakan, fitur “follow me home” merupakan salah satu strategi kunci.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian