Diskon Besar Lawan Layanan Purnajual

Jumat, 10 Oktober 2014 | 08:40 WIB
Aris F Harvenda/KompasOtomotif CSR ADM di SMK 2 Kendari, Sulawesi Tenggara

Kendari, KompasOtomotif - Perang diskon yang kini sedang tren ternyata bukan satu-satunya senjata ampuh untuk meraup penjualan lebih banyak. Paling tidak itulah yang jadi tolok ukur Direktur Makassar Raya Motor (MRM), HM Natsir Kalla. MRM sendiri bertugas sebagai salah satu dealer Daihatsu di Sulawasi Tenggara.

"Terus terang saja perang diskon bukan satu-satunya cara untuk meningkatkan penjualan, paling tidak untuk di Kendari. Kami lebih fokus untuk memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen. Untuk harga jual dan potongan kami jalankan sesuai arahan dari Astra Daihatsu Motor (ADM). Walaupun kami tahu beberapa 'pemain' lain gila-gilaan dalam memberikan diskon," ujar Natsir, usai CSR ADM di SMK 2 Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (9/10/2014).

Saat ini dealer 3S (Sales, Spare part dan Service) di wilayah yang masuk dalam cakupan MRM (Sulawesi Tengah, Selatan dan Tenggara) sudah ada 10 cabang. Rencana jangka waktu dekat akan ditambah 2 dealer lagi yaitu di Manado dan Gorontalo. "Itu yang sudah pasti untuk awal 2015 dan pasti akan bertambah," ungkap Natsir.

Selain dibukanya dealer-dealer baru, pelayanan lain juga diberikan semua konsumen setia. Salah satunya layanan home service yang siap melayani konsumen saat mengalami kendala pada kendaraannya.

"Kapan pun mobil konsumen rusak dan mengalami kendala, tinggal telepon dan mekanik kami akan datang untuk memperbaiki. Hal lain yang juga perlu adalah ketersediaan suku cadang sehingga konsumen tak perlu menunggu lebih lama. Layanan seperti itu sangat penting di sini sehingga konsumen merasa aman dan nyaman," tutup Natsir.

Penulis : Aris F. Harvenda
Editor : Azwar Ferdian