Mitsubishi Mirage Dibagikan Gratis untuk 8 Sekolah

Kamis, 9 Oktober 2014 | 15:04 WIB
Donny Apriliananda/KompasOtomotif Mitsubishi Indonesia berikan MIrage buat 8 sekolah

Jakarta, KompasOtomotif - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) meresmikan "Mitsubishi CSR Education Program", kegiatan yang berkelanjutan untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia di Indonesia lewat jalur pendidikan.

Melalui program baru yang diresmikan Kamis (9/10/2014), di kantor pusat KTB, Pulomas, Jakarta Timur, pemegang merek Mitsubishi dan Fuso itu ingin memberikan keterampilan dan pengetahuan khususnya di bidang otomotif kepada siswa SMK.

Noboru Tsuji, Presiden Direktur KTB, mengatakan bahwa inilah komitmen perusahaan untuk berkontribusi meningkatkan kualitas sumber daya. "Kami ingin memberi sumbangsih kepada masyarakat melalui peningkatan infrastruktur pendikan di sekolah," ujarnya.

Program ini diaplikasikan dengan donasi mobil praktik dan memberikan pelatihan otomotif. Mobil menjadi perhatian khusus, karena dunia pendidikan khususnya SMK jurusan otomotif acap mengalami kesulitan mendapat mobil dengan kondisi baik sebagai ajang praktik.

Di tahap awal ini, KTB mendonasikan delapan unit mobil penumpang, dalam hal ini Mitsubishi Mirage. Kepada delapan SMK, yakni SMKN 1 Cikarang Barat, SMKN 1 Depok, SMK Taman Karya Madya Kebumen, SMKN 1 Mojokerto, SMK Multi Karya Medan, SMK Gajah Mada Palembang, SMKN 1 Gambut, dan SMKN 1 Makasar.

Pemilihan sekolah terkait dengan keberadaan Krama Yudha Tiga Berlian Motors Regional Training Center (KRTC). Parasiswa terpilih dari SMK penerima bantuan akan diberikan pelatihan otomotif yang akan diadakan di KRTC.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Azwar Ferdian