Penerus Baleno Meluncur Pekan Depan

Selasa, 30 September 2014 | 20:00 WIB
Indianautosblog Suzuki Ciaz bakal diluncurkan di India pada Oktober 2014.

New Delhi, KompasOtomotif – Publik India bersiap kedatangan sedan terbaru Suzuki Ciaz. Motorbeam, Senin (30/9/2014) mengatakan, model penerus SX4 ini akan diluncurkan pada 6 Oktober 2014.

Ciaz punya dua pilihan mesin, yakni bensin 1.4L yang menghasilkan tenaga 95 tk dan torsi 130 Nm, serta diesel 1.3L bertenaga 90 tk dan torsi 200 Nm. Khusus mesin bensin dilengkapi dua opsi transmisi, manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan, sementara diesel hanya tersedia manual 5-percepatan.

Di India total ditawarkan dalam 10 varian, enam untuk mesin bensin yang disebut VXi, VXi+, Zxi manual/matik, dan ZXi+ manual/matik. Sedangkan diesel punya empat varian, yakni  VDi, VDi+, ZDi and ZDi+.

Ciaz dianggap model kunci untuk masuk ke peta persaingan lebih besar bersama merek lain. Tampil dengan desain benar-benar baru, interior digarap agar penumpang mengalami pengalaman premium, fokus kenyamanan ditujukan ke kursi belakang.

Kelengkapan makin beragam, seperti lampu depan proyektor, keyless entry, konektivitas USB dan AUX bisa didapatkan pada varian standar. Level di atasnya dilengkapi climate control, ventilasi AC untuk penumpang belakang, pelek elegan 15 inci, sensor parkir, kantong udara samping buat pengemudi, ABS, dan EBD sebagai kelengkapan standar.

Ciaz sudah dikenal sejak awal 2014, ketika pintu pemesanan mulai dibuka, Maruti Suzuki mengklaim telah mengantongi 6.000 booking. Angka ini masih tentatif, bisa jadi makin membengkak hingga hari-hari menjelang peluncuran.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Aris F. Harvenda