Ketidakpastian IIMS 2015 Bikin Merek Aksesori Gusar

Senin, 29 September 2014 | 10:03 WIB
Febri Ardani Stan Autovision ramai dikunjungi pada hari terakhir IIMS 2014

Jakarta, KompasOtomotif – Ketidakpastian siapa penerus tongkat estafet dari Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS), membuat beberapa eksebitor langganan dari produk aksesori gusar. Ditambah rumor mengenai lokasi pameran yang dikabarkan pindah ke BSD.

Salah satu yang angkat bicara adalah CV Sampurna Part Niaga selaku pemasar produk lampu otomotif merek Autovision yang telah lima tahun mengikuti IIMS. Public Relation Autovison, Aditya Oka menjelaskan ada keraguan yang akan timbul soal jalur komunikasi antara panitia baru dengan pebisnis aksesori.

“Biasanya Dyandra yang kasih proposal kerja sama dengan kita, lalu kalau diganti siapa penghubungnya? Sampai sekarang belum ada informasi soal itu. Sebelumnya kami memutuskan untuk mundur bila IIMS digelar di Serpong,” ujar Aditya di stan Autovision pada Minggu (28/9/2014).

Tanggapan sedikit berbeda datang dari Ronny Alexander, Marketing Manager PT Sumber Sejahtera Audiotama selaku pemegang merek produk audio Venom yang telah mengikuti IIMS sejak 2004. Ia mengatakan belum mendapatkan informasi valid tentang penggantian penyelenggara IIMS, tapi keputusan sudah dibuat yakni tetap mengikuti IIMS seandainya dipindahkan ke Serpong.

“Kalau memang jadi di Serpong kita tetap akan coba, seperti awalnya dulu pindah dari JCC (Jakarta Convention Center) ke Kemayoran. Selama penyelenggara baru itu bisa kasih penawaran win-win solution dan cara menyelenggarakannya sama seperti Dyandra, saya rasa bisa. Mudah-mudahan nanti bisa lebih baik, atau minimal sama,” urai Ronny. 

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Aris F. Harvenda