Tanggapan Ollie "Arkarna" soal Mobil Murah Suzuki

Minggu, 28 September 2014 | 17:30 WIB
KompasOtomotif-Donny Apriliananda Ollie Jacobs (kiri) dan Matt Cart Arkarna di depan Suzuki Karimun Wagon R GS.

Jakarta, KompasOtomotif — Booming mobil murah dan ramah lingkungan punya arti tersendiri bagi Ollie Jacobs, salah satu personel Arkarna, grup musik dari Inggris. Seusai manggung di booth Suzuki, Hall A, JI Expo, Kemayoran, Sabtu (27/9/2014), dirinya sempat berbincang dengan KompasOtomotif dan mengaku bahwa Karimun Wagon R GS adalah mobil kecil yang keren.

”Saya harus mengatakan bahwa saya dan Matt (rekan satu grup) adalah fans untuk sesuatu yang berbau ramah lingkungan. Saya sempat diberi tahu panitia soal Karimun yang menjadi salah satu mobil murah dan hijau di Indonesia, dan itu sangat menarik,” ujar Ollie.

Dikatakan bahwa Indonesia adalah negara beriklim panas, dan saat ini semakin banyak mobil dan semakin sibuk. Polusi dan debu adalah masalah besar yang harus segera dipikirkan. Maka, mobil ramah lingkungan menjadi sangat penting untuk saat ini.

Lalu bagaimana dengan desain dan Suzuki secara keseluruhan? Ollie berpendapat bahwa Suzuki adalah salah satu merek yang mempunyai desain-desain menarik. ”Saya dan Matt berharap suatu saat bisa mendesain mobil berawal dari sketsa. Mungkin berguna untuk Suzuki,” gurau Ollie.

Namun, saat ditanya soal mobil Suzuki favorit, Ollie tampak kebingungan. Dirinya mengatakan menyukai hampir semuanya. Justru dia balik bertanya kepada KompasOtomotif.

”Saya belum berkeliling secara utuh di booth ini. Kalau kamu suka yang mana?” celetuk Ollie.

Arkarna akan kembali manggung di stan Suzuki sebagai salah satu penarik perhatian pada hari terakhir, Minggu (28/9/2014), pameran mobil terbesar di Indonesia itu.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Aris F. Harvenda