Uji Ketangguhan Terios di Tanah Sulawesi

Sabtu, 27 September 2014 | 15:53 WIB
KompasOtomotif Terios 7 Wonders

Jakarta, KompasOtomotif - Setelah sukses dengan dua gelaran Terios 7 Wonders selama dua tahun berturut-turut, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar acara serupa di tahun ini. Terios akan menaklukan Pulau Sulawesi dengan tema Terios 7 Wonders, Amazing Celebes Heritage.

Ekspedisi ini akan berlangsung selama 12 hari perjalanan, dimulai 2 Oktober sampai dengan 13 Oktober 2014. Tujuh unit Terios akan menelusuri jalan di perjalanan panjang di pulau Sulawesi, dengan jarak lebih dari 3.000 kilometer, berawal dari Manado (Sulawesi Utara) berakhir di Kepulauan Wakatobi (Sulawesi Tenggara).

"Ekspedisi ini bertujuan untuk membuktikan ketangguhan Terios sebagai Sahabat Petualang di berbagai kondisi jalan sambil mengunjungi 7 destinasi eksotis dengan karakter alam dan budaya yang khas Sulawesi," jelas David Setyawan mewakili Departemen Promosi PT ADM, Sabtu (27/9/2014).

Tujuh unit Terios terdiri dari lima Terios TX transmisi manual dan dua Terios TX transmisi matik. Ada 13 peserta dari kalangan media, bloger dan tim ADM menguji ketangguhan sambil menikmati keindahan alam dan budaya asli Sulawesi.

“Perjalanan ini membuktikan ketangguhan Terios menaklukkan berbagai kontur jalan dalam rangkaian kegiatan Terios 7 Wonders Amazing Celebes Heritage. Kami percaya ekspedisi Terios ini mampu memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi peserta sekaligus membuktikan bahwa Terios adalah sahabat terbaik untuk berpetualang di segala kondisi jalan," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM.

Garis start Terios 7 Wonders Amazing Celebes Heritage ini akan dilakukan di Outlet PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Cabang Manado. Ada tujuh etape yang akan disinggahi, yaitu:
1. Etape 1, Manado ke Tompaso, sambil belajar memainkan alat musik tiup bambu.
2. Etape 2, Tompaso ke Torosiaje, berbaur bersama Suku Bajo, yang hidup tinggal di atas laut.
3. Etape 3, Torosiaje ke Polewali Mandar, singgah ke desa pembuat Kain Mandar.
4. Etape 4, Polewali Mandar ke Pare Pare. Disini Tim akan melaksanakan Qurban 7 ekor kambing bersama masyarakat setempat. Perjalanan dilanjutkan ke Rantepao untuk berinteraksi dengan masyarakat Toraja.
5. Etape 5, Rantepao menuju Bulukumba, untuk eksplorasi desa pengrajin Kapal Phinisi.
6. Etape 6, Bulukumba menuju Kajang, untuk mengenal Suku Pedalaman Kajang.  
7. Etape 7, dari Kajang ke Kendari, menyaksikan dan belajar Tarian khas daerah ini, tari Malulo. Di lokasi ini juga Tim Terios 7 Wonders akan melakukan kegiatan CSR berupa penanaman pohon. Seluruh rangkaian eskpedisi akan diakhiri dengan mengeksplorasi  keindahan alam dan budaya di Kepulauan Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Penulis : Azwar Ferdian
Editor : Aris F. Harvenda