Sekretaris Ini Cari Tambahan Jadi SPG

Jumat, 26 September 2014 | 17:14 WIB
Azwar Ferdian/KompasOtomotif Kellie bertugas sebagai SPG di stan Pionner

Jakarta, KompasOtomotif - Bosan dengan rutinitas harian sebagai seorang sekretaris, Kellie, mencari kesibukan lain dengan berprofesi sebagai Sales Promotion Girls (SPG) pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, dan bertugas menjaga salah satu stan audio.

"Bisanya cuma weekend saja, kalau hari biasa harus masuk kantor, jadi ambil yang Jumat sampai Minggu. Setiap hari aku sekretaris, kantornya di Wisma GKBI dekat Semanggi," bisik Kellie kepada KompasOtomotif, Jumat (26/9/2014).

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Kellie yang menjadi SPG PIonner
Wanita berkulit putih ini melanjutkan, menjadi SPG di IIMS dilakukannya tidak sekedar mencari tambahan uang, namun dia juga hobi dengan profesi ini. "Uangnya memang lumayan, apalagi kalau kita bisa mendatangkan konsumen. Tapi, aku memang hobi kerja begini," lanjut dia.

Ini adalah IIMS tahun kedua buat Kellie. Pada gelaran IIMS tahun lalu, wanita ramah ini menjadi SPG di produsen truk MAN. "Tahun lalu jaga di outdoor dengan MAN. Kalau di luar pendapatannya memang lumayan, tapi kadang gak tahan sama panasnya apalagi kalau siang," pungkasnya sambil tersenyum.

Penulis : Azwar Ferdian
Editor : Aris F. Harvenda