Ini SUV Kompak dari Daihatsu untuk Masa Depan

Kamis, 25 September 2014 | 18:35 WIB
Azwar Ferdian/KompasOtomotif Crossover Utility Vehicle (CUV2) sebagai model konsep Daihatsu

Jakarta, KompasOtomotif - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, dimanfaatkan dengan maksimal oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk memamerkan line-up model konsep buat pasar otomotif nasional. Tak sekedar pamer namun ADM juga melakukan survei pasar dari pengunjung yang datang ke stan.

Salah satu konsep yang dipajang adalah Crossover Utility Vehicle 2 (CUV2), sebagai sosok SUV kompak atau kerap disebut crossover untuk masa depan. Punya desain futuristik berpadu dengan gaya elegan, tanpa meninggalkan aura gagah sebagai sebuah kendaraan yang cocok di medan semi off-road.

Dirancang dengan kelir matte doff buat membungkus lengkungan bodi dari bagian facia hingga belakang. Lampu depan dengan proyektor kecil jadi terkesan sipit layaknya mobil modern. Tapi yang menarik adalah Day-time Running Light tipe LED yang membungkus cover head lamp, dan di ujung bemper. Hasilnya, bagian wajah CUV2 seperti mobil mewah Eropa.

Tangguh
"Konsep design advanced and tough disebut sebagai crossover yang cocok bagi penyuka petualangan yang tangguh untuk berbagai kondisi jalan. Eksterior sporty serta interior yang berkesan futuristic-elegant, membuat mobil ini tampak tangguh sebagai mobil masa depan," jelas Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development PT Astra Daihatsu Motor.

CUV2 dipajang bersama model konsep Daihatsu lain seperti Ultra Functional Compact 3 (UFC-3), Sport Utility Vehicle (SUV), Ayla GT2 serta juga dua model sport convertible Copen. Selain itu ada model modifikasi seperti Sirion, Gran Max, Terios Spirit dan Ayla.

"Kami berharap mobil konsep Daihatsu yang dipamerkan ini dapat menjadi inspirasi bagi industri otomotif Tanah Air,” tutup Pradipto.

Penulis : Azwar Ferdian
Editor : Aris F. Harvenda