Sedan Sport Listrik Dahlan Iskan "Ngumpet" di IIMS 2014

Senin, 22 September 2014 | 17:08 WIB
Azwar Ferdian/KompasOtomotif Sedan sport listrik Selo

Jakarta, KompasOtomotif - Bila Anda sedang berkunjung ke Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, sempatkan menengok hall semi-permanen, yang terletak di antara ujung Hall D dan C, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Di hall ini terdapat ragam aksesori dan komponen pendukung yang ditawarkan. Tapi tidak hanya itu, bila masuk lebih dalam, akan bertemu dengan stan rumah modifikasi Kupu-Kupu Malam. Menariknya, ada sedan sport bertenaga listrik yang dipajang di pojok stan.

Sedan sport kelir kuning ini bernama Selo, dan diketahui sebagai mobil pesanan Menteri BUMN, Dahlan Iskan. Foto besar Dahlan juga terpampang di stan, dengan foto-foto proses pembuatan Selo yang dilakukan Kupu-Kupu Malam di Yogyakarta.

Sayang, saat KompasOtomotif mampir kesana, stan terlihat kosong tanpa petugas atau SPG yang berjaga. Selo dirancang dengan bodi sport dua pintu layaknya Lamborghini atau Ferrari. Lekukan body sampai ke belakang (coupe) dan dipertegas dengan pelek besar 20 inci.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif MPV premium listrik Gendhis
MPV premium listrik
Selain sedan  sport juga dipajang mobil multiguna (MPV) premium bertenaga listrik dengan nama Gendhis. MPV ini telihat agresif dengan gril dan bemper depan besar, aksen krom. Warna bodi sulit diidentifikasi karena terkena cahaya. Ada stiker APEC yang menempel di bodi samping.

Dua mobil listrik garapan Kupu-Kupu Malam ini dipajang apik di dalam hall semi-permanen. Tapi mobil ini berstatus tidak dijual, dan hanya dipajang selama gelaran IIMS sampai 28 September mendatang.

Penulis : Azwar Ferdian
Editor : Aris F. Harvenda