Mitsubishi Jajaki Segmen Bisnis Konstruksi dan Infrastruktur

Senin, 22 September 2014 | 16:40 WIB
Febri Ardani Mitsubishi Fuso FJ2528 (6x4) Super Mixer

Jakarta, KompasOtomotif – Truk “molen” Fuso FJ2528 (6x4) Super Mixer merupakan tanda Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku distributor kendaraan komersial Mitsubishi di Indonesia, serius menggarap berbagai alternatif segmen yang belum tergapai sebelumnya. Varian mixer di kelas truk medium duty ini diharapkan menggoda pelaku bisnis di bidang konstruksi dan infrastruktur.

Marganda Tobing, Kepala Divisi Pemasaran Lapangan KTB menjelaskan, dari hasil pantauan, peluang kendaraan mixer sangat potensial.

“Perusahaan semen di Indonesia semakin bertumbuh. Kami pantau di berbagai ibu kota provinsi sudah ada perusahaan semen baru. Varian ini merupakan pembuka, nantinya akan ada pengembangan varian lain,” ujar Marganda, di stan Mitsubishi komersial pada IIMS 2014, Senin (22/9/2014).

KTB berharap FJ2528 bisa laku 20-30 unit per bulan, meski begitu tak ada target khusus selama 10 hari penyelenggaraan IIMS 2014. Rizwan Alamsjah, Direktur Pemasaran Eksekutif KTB menjelaskan, karakter pembeli kendaraan komersial jauh berbeda dengan mobil penumpang.

“Mereka lebih banyak tanya-tanya dulu buat menambah pengetahuan, beda dengan mobil penumpang yang datang ke booth bisa langsung beli. Bedanya lagi konsumen mobil komersial sekali beli bisa sampai 10 unit,” jelas Rizwan.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Aris F. Harvenda