Deretan Mobil Modifikasi di IIMS 2014

Sabtu, 20 September 2014 | 15:21 WIB
Febri Ardani Mobil modifikasi Signal Kustom di stan IIMS Street Show Off 2014.

Jakarta, KompasOtomotif - Selain bisa menikmati pemandangan mobil-mobil baru dan konsep, pengunjung IIMS 2014 juga dimanjakan dengan penampilan banyak mobil modifikasi keren yang mejeng di stan eksibitor.

Rumah modifikasi asal Bandung, Signal Kustom, menjadi salah satu pemasok terbanyak unit-unit tersebut. Di antaranya, Avanza ARVI dan Agya VR yang mejeng di stan Toyota (hall D2), Aria dan Storme dengan tampilan lebih galak di booth Tata Motors (Hall C1), serta Ecosport Cut View di stan Ford hall A6.

Febri Ardani Live Mural Art oleh seniman urban Bandung Yudi Andhika. Pengunjung bisa menonton langsung aksi mendandani bodi Renault Duster hanya menggunakan spidol selama lima hari tanpa berhenti.

Selain itu, mobil hasil modifikasi "siaran langsung 24 jam" juga ditampilkan, yaitu Rio Live Modz di stan Kia (hall A7) dan Renault Duster Live Modz yang pamer diri di stan Signal Kustom di selasar hall A2.

“Kita kerja sama dengan Dyandra (pelaksana IIMS 2014) buka booth namanya IIMS Street Show Off 2014. Kalau untuk Signal tujuannya untuk lebih memperkenalkan karya kami, sekarang sudah banyak merek masuk modifikasi, kita mau buka kesempatan buat pemodifikasi masuk ke dunia yang lebih luas,” ujar Andre Mulyadi, bos Signal Kustom, Jumat (19/9/2014).

KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Sales promotion girl berpose di Ecosport Cut View di stan Ford hall A6, Kamis (18/9/2014).

Ada tiga acara yang menjadi bagian IIMS Street Show Off 2014. Pertama, pameran mobil-mobil Signal yakni, SV2, Renault LiveModz, dan karya terbaru FT-86 RacingM. Kedua, aksi Live Mural Art. Pengunjung bisa menonton langsung seniman urban Bandung Yudi Andhika mendandani bodi Renault Duster hanya menggunakan spidol selama lima hari tanpa berhenti.

Terakhir, Kustom Car Instagram Selfie Contest. Setiap pengunjung yang mengambil gambar selfie bersama salah satu mobil pamer Signal lalu diunggah instagram, akan mendapatkan banyak hadiah dari sponsor pendukung, yakni Renault Indonesia, STP Indonesia, GT Radial, Pioneer Indonesia, Wollsdorf dan Autovision Lighting.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian