Truk Isi Sawit Dipajang di Stan Luar Mitsubishi

Kamis, 18 September 2014 | 10:43 WIB
Azwar Ferdian/KompasOtomotif Truk isi kelapa sawit dipajang di stan outdoor Mitsubishi

Jakarta, KompasOtomotif - Mitsubishi tak hanya menampilkan kendaraan penumpangnya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, tapi juga kendaraan niaga. Truk-truk mereka menempati stan outdoor JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Beberapa truk yang identik dengan kepala kuning dipajang, termasuk truk niaga ukuran ringan (light). Menariknya, ada light truck yang dipajang tapi dengan muatan penuh kelapa sawit.

Sektor perkebunan memang menjadi sasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) dalam memasarkan kendaraan komersialnya. Perkebunan juga menjadi alternatif para produsen kendaraan niaga di saat sektor tambang mengalami penurunan.

Tahun ini, KTB  menargetkan penjualan bisa mencapai angka 163.000 unit. Angka tersebut naik empat persen dari perolehan tahun lalu 157.352 unit, dengan penguasaan pasar sebesar 12,8 persen.

Dari total target penjualan yang ditetapkan itu, sebanyak 67.000 unit diharapkan bisa disumbang dari penjualan kendaraan komersial (CV), yakni Colt Diesel dan Fuso. Sedangkan sisanya, sebanyak 96.000 unit disumbang dari kendaraan penumpang.

Penulis : Azwar Ferdian
Editor : Donny Apriliananda