Nissan "Bajak" Pejabat BMW buat Pimpin Infiniti

Kamis, 11 September 2014 | 09:00 WIB
www.zimbio.com Presiden Infiniti yang baru, Roland Krueger

Hong Kong, KompasOtomotif - Pabrikan asal Jepang, Nissan, merekrut petinggi BMW Roland Krueger, untuk menjadi pimpinan divisi mobil mewah, Infiniti. Krueger akan bertugas mengangkat kembali pamor Infiniti di segmen mobil mewah dunia.

Krueger didapuk menjadi pimpinan untuk menggantikan posisi Johan de Nysschen, yang meninggalkan Infiniti dan merapat ke General Motors (GM) divisi Cadillac, Juli lalu. Selain itu, senior eksekutif Nissan, Andy Palmer, juga memilih hijrah dan bergabung dengan Aston Martin, pekan lalu.

Belum diketahui kapan persisnya Krueger akan mulai bekerja buat Nissan. Pria 48 tahun itu sebelumnya menjabat sebagai senior wakil presiden di BMW Group, dan pernah memimpin operasi BMW di Jepang pada kurun 2008 sampai 2012 silam.

Tugas Krueger memang cukup menantang, setelah semua model Infiniti sedang dalam proses desain ulang. Krueger akan difokuskan pada pengembangan profil perusahaan secara global, hingga bisa bersaing penuh dengan brand mewah seperti Mercedes-Benz, BMW atau juga Audi. Hingga pertengahan 2014 ini, Infiniti baru melepas 180.000 unit mobil di seluruh dunia.

Seperti dilansir Inautonews, Kamis (11/9/2014), Krueger akan bekerja di kantor pusat Infiniti, di Hong Kong, dan akan bertanggung jawab kepada CEO Nissan, Carlos Ghosn. Krueger memulai karier di bidang otomotif dengan menjadi desain interior dan eksterior Mitsubishi Motors Corp di Eropa, lalu pindah ke Daimlers Smart dan mulai 1998 bergabung dengan BMW.

Penulis : Azwar Ferdian
Editor : Aris F. Harvenda