Tampang Agresif Hyundai i20 Kupe

Kamis, 4 September 2014 | 08:47 WIB
worldcarfans Tampang agresif Hyundai i20 Coupe masih ditunjukkan dalam sketsa.

Rüsselsheim, KompasOtomotif – Hyundai Eropa mempublikasi sketsa wajah i20 tiga pintu yang akan dijual mulai 2015. Inilah kejutan yang disiapkan produsen asal Korea Selatan itu buat konsumen Eropa dengan memberikan versi kupe pada hatchback segmen-B untuk pertama kalinya.

Proyek ini dikerjakan seutuhnya di pusat desain Hyundai Eropa, Russelsheim, Jerman dengan desain yang berbeda dibanding versi lima pintu, yang sudah meluncur bulan lalu. Sekilas tampang semakin ramping dengan atap rendah. Tarikan garis dari depan ke belakang juga tampak aerodinamis dan tajam.

Garis atap hingga bemper belakang yang sporty memberikan kesan galak, itu pun masih ditambah dengan spoiler yang runcing. Alhasil, kap mesin tampak lebih panjang.

”Model baru ini menjanjikan kombinasi antara kesenangan mengemudi, karakter berbeda, dan rasa sporty. Namun tetap mengedepankan kepraktisan dan kualitas yang sudah ditemukan pada versi lima pintu,” begitu isi pernyataan Hyundai dalam rilis resminya.

Produksi model ini akan dilakukan pada Februari 2015, lalu dijual beberapa bulan setelahnya. Namun pengenalan pertama kali akan dilakukan di Paris, bulan depan.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Azwar Ferdian